Friday, January 30, 2009

Motivasi Blog-Roll

pokoknya gw harus yang paling atas!!

Saat ini jamannya RSS beredar di dunia maya. Pengguna internet yang rajin browsing (macam saya) sangat terbantu usahanya dalam mendapatkan konten yang diincar. Kalo dulunya saya harus tulis alamat website yang isinya menarik (situs porno gak termasuk yang dicatat, cukup dibaca sekilas, kalo ingat ya bencana, kalo lupa alhamdulillah), sekarang cukup buat halaman link-list aja. Kalo dulu saya harus cek satu persatu website yang telah meng-update konten, sekarang cukup pelototin halaman link-list, dan saya tidak ketinggalan berita. Cukup mudah dan sangat membantu bagi maniak konten website.

Sekarang saya punya blog. Diluar sana banyak teman saya yang juga nge-blog. Gimana saya bisa tau blognya-temannya-saya yang baru saja update posting? Caranya gampang, saya tinggal mengarahkan pandangan dan mouse ke blog-roll di halaman (baca: sebelah kanan halaman) blog saya maka saya dapat menikmati posting terbaru blognya-temannya-saya.

Lebih dari sekedar membantu saya mengikuti perkembangan blognya-temannya-saya, blog-roll dengan fasilitas RSS-nya telah menumpuk motivasi pribadi saya (dan anda, semoga..) untuk lebih sering mem-post konten baru agar dibaca temannya-blognya-saya. Kenapa? Karena salah satu fasilitas blog-roll yang paling banyak digunakan adalah sort-by-last-post. Dengan fasilitas itu, blog yang baru saja diupdate dengan post baru (masih anget) akan berada pada urutan teratas dalam daftar blog-roll. Berarti, jika saya sering-sering nge-post, maka blog saya akan selalu berada di bagian atas dalam blog-roll blognya-temannya-saya. Jika itu terjadi, maka saya harus bersaing dengan blogger lain untuk mendapatkan tempat teratas dalam blog-roll. Fyuuh.. harus smangat empat-lima nih..

Tapi, bagi seorang blogger sejati, urusan blog-roll tidak menjadi pikiran. Yang penting bagaimana bisa mem-post hal menarik dan pembaca mendapatkan sesuatu dari post tersebut.

Urusan blog-roll juga menjadi masalah jika saya ke-GR-an dengan sering nge-post tapi gak ada yang mencantumkan alamat blog saya di blog-roll mereka. Fyuuh.. capek deh..

Never mind lah..
YANG PENTING NGEBLOG!

5 comments:

  1. sabar ya mas...
    mngkin perlu banyak belajar kali ya..

    marilah kita belajar sama-sama ja
    kerja kelompok heee...

    sukses ya..

    ReplyDelete
  2. ??semakin hari postingan mu tu semakin g jelas..??!!
    panjang tak berisi,tak ber inti,
    bikin otak jd keriting,n jiwa semakin sinting,

    :b
    wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. @BLOG-DAPAT-DUIT: iy, makasi atas kunjungannya.. salam kenal.. gw butuh dana nih.. hehehe..7x just kiddin'.. yang penting belajar!

    @zoe: ah, lebay loe! ini mah konsumsi orang yang gak main otaknya.. makanya loe gak mudheng.. wakakaka...7x

    ReplyDelete
  4. kemaren sayah mo comment eh kaga keluar2 verification codenya.
    I've removed your link from my neigh-blog-hood, but i added you to my blogroll. then, update it oftenly so yours will be on the top always :). I love the updated ones

    ReplyDelete
  5. @Ackmali@: Thanks for adding my blog to your blogroll. Stay tuned! :p

    ReplyDelete

Quotation of the Day