Thursday, February 26, 2009

Mbendhol Mburi

Mbendhol mburi a.k.a mlenthung ndek mburi a.k.a benjol belakang a.k.a bengkak di bagian belakang adalah sesuatu yang tidak mengasyikan. Dengan memiliki bendhol-an (benjol-an) di belakang akan menambah beban pada sesuatu yang di-bendhol-i nya. Apalagi sesuatu tersebut adalah manusia. So sad pastinya..

Selain tidak mengasyikan, memiliki bendhol-an di belakang juga sangat menyakitkan. Saya jamin kehidupan anda akan menderita. Tidur tidak nyaman, bepergian merasa risih, dan tentu saja anda terbebani pikiran yang tidak-tidak. Orang yang memiliki bendhol-an di belakang akan memiliki perasaan yang aneh pada diri sendiri dan orang lain. Seperti apa yang baru saja saya alami.

Beberapa menit yang lalu, sebelum post ini ditulis oleh saya (kalimat pasif) *gak penting .red*, saya mengalami sesuatu yang namanya mbendhol mburi. Jika bendhol-an ini saya buka (tanpa ditutupi sesuatu), maka orang lain akan merasa aneh pada saya dan saya akan merasa aneh pada diri saya sendiri tentunya ditambah aneh pada orang lain *mbulet*. Jika bendhol-an itu saya tutupi, maka saya akan semakin kesakitan, apalagi jika bendhol-an itu saya tekan paksa (manipulasi) maka rasa sakit bukan kepalang akan menghampiri saya.

Bendhol-an itu tiba-tiba muncul beberapa bulan setelah saya mengetahui bahwa saya mendapatkan beasiswa. Heh? Beasiswa? Sebelum bendhol-an itu terbit, saya mendapatkan beasiswa BKM. Harusnya kan saya bangga? Iya, saya sangat bangga, meskipun hanya beasiswa BKM yang notabene tanpa syarat saya bangga bisa mendapatkan itu. Tapi, ada yang berubah dari rasa bangga saya ketika bendhol-an itu muncul.

Tadi siang, ada email yang mengisyaratkan bahwa akan ada rapat jam 17:00 di ruangan yang (harusnya) berwarna hijau. Saya harus datang, karena saya diundang. Tapi saya juga harus terkejut, karena di salah satu bagian email tersebut ada tulisan im****n dan hal itu berhubungan dengan beasiswa yang saya dapat. Dan tanpa diketahui sebabnya, saya merasakan ada sesuatu yang mem-bendhol di belakang.

Saya merasa aneh karena bendhol-an itu muncul di bagian belakang bukan di depan. Bendhol-an yang saya rasakan bukanlah bendhol-an fisik, jadi anda tidak bisa melihatnya. :p Bendhol-an itu tetap membebani saya hingga rapat usai. Tapi, setelah saya merenung, bendhol-an itu ternyata berangsur lenyap, lenyap, dan lenyap. Aneh? Tidak!

Ke-mbendhol mburi-an bisa dihilangkan dengan mudah asal tahu caranya. Salah satunya adalah ajian peng-ikhlas-an dan jurus legowo yang dimiliki setiap orang. Semua harus dipikirkan secara jernih dan dirasakan dengan batin yang sehat (me-kewut mode: ON). Jangan ada emosi apalagi sampai terjadi gontok-gontok an yang tentunya akan mendatangkan rasa sakit bukan kepalang pada diri sendiri.

Sekarang keanehan saya hilang. Tidak ada lagi perasaan mbendhol mburi yang menyakitkan (salah satu tujuan post ini adalah untuk konfirmasi). Saya siap bersaing untuk mendapatkan beasiswa (lagi).

Bagi anda, jangan bingung jika menghadapi suatu penyakit, baik itu penyakit hati maupun penyakit fisik, semua pasti ada obatnya. Seperti halnya salah satu penyakit hati yang baru saja menyerang saya. Obatnya ternyata ada pada diri sendiri. Tidak perlu berjalan jauh maupun mengantri lama, cukup interospeksi dan menjalin komunikasi yang baik, maka semua dapat diatasi dengan mudah.

Ketentuan dan syarat tetap berlaku. Jika sakit berlanjut, hubungi psikiater.

23 comments:

  1. Alhamdulillah, aku isih mbendhol ngarep! Pusoko-ku satu2nya :P

    ReplyDelete
  2. setuju! ga usah pake ke dukun batu segala...xixixixi

    ReplyDelete
  3. Pertama baca, saia kira maksudnya bisul atau jerawat. Ternyata... hwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwkkwkkwkwk
    bawa k dokter ja bendolan ny..
    biar di amputasi
    :b

    ReplyDelete
  5. mbendhol ngarep mburi luweh enak, luweh mak nyus, mak sreng. pokok mbendhole kwi mau, mbendhol gawan.
    kalo mbendhol metu keri a.k.a. mbenthol a.k.a. bisul, kwi soro bgt.

    ReplyDelete
  6. maksudna apa toh mas...??? @.@

    ReplyDelete
  7. hahaha... tak kira penyakit apa tuh ... hahaha... tapi ...

    SEMANGAT bro... salam DAMAI... dari FIGHTTO :D

    ReplyDelete
  8. salam kenal,
    ya klau sakit ke ponari solusinya

    ReplyDelete
  9. @noki:ponari uda ditutup bang,gak taw kalo pok nori..
    wekeke..

    ReplyDelete
  10. Ngakak Dulu baca Commennya si Alfan, Hahahahahahaa ....

    Selamat yach dapat beasiswanya :D ehm....

    Salam :)

    ReplyDelete
  11. Keihkasan memang sebuah cara yang sangat efektif untuk membuat sebuah pengalaman hidup yang mungkin dirasa kurang menyenangkan menjadi sesuatu yang biasa. Biasanya orang menebut dengan "BERDAMAI DENGAN MASA LALU"

    ^^

    ReplyDelete
  12. hahay..
    bedewe,, dirikuu yoo dapet BKM,
    padahal yoo dah lupa klo ngajuin..
    hehe:D

    ReplyDelete
  13. hahaha,..perlu dukun-dukunan deh

    ReplyDelete
  14. cara ngempesin mbendhol mburi, memang hanya ada di hati nurani.
    salam kenal di pagi yang mulai menyengat ini

    ReplyDelete
  15. heheh.. on going process nih... hampir binun memahami kamsut'e

    ReplyDelete
  16. tetap semangad!!! pasti bs dapetin beasiswanya *berdoa mode on*

    best wishes for you! ^o^

    ReplyDelete
  17. cemangaddd! pasti bs dpt beasiswa lg *sambil doain* ehheheh

    ReplyDelete
  18. gimana nasib BKM nya pakde
    keknya aq juga ikut tanda tangan,
    tapi sampe sekarang g cair2
    lumayan lho :D

    ReplyDelete
  19. pasti sakit kalo bendol buri

    ReplyDelete
  20. falsafah blangkon jawa.. mbendol mburi..

    ReplyDelete
  21. Masih belum paham yang mbendhol mburi itu apanya? Gag mudeng sumpah *dudul mode on*

    ReplyDelete
  22. mbedol....! postinganbagus. slam kenal

    ReplyDelete
  23. Pernah juga seperti itu. Kuncinya, jangan dipendem, salurkan! :)
    Salam kenal.

    ReplyDelete

Quotation of the Day