Thursday, December 25, 2008

Google Account : Sign Up!

Kalian tentunya tidak asing dengan kata google. Google adalah sebuah search engine yang bisa kita gunakan untuk mencari berbagai informasi di dunia maya. Dengan Google, kita bisa mendapatkan informasi yang kita inginkan dengan mudah. Selain fasilitas pencarian, Google juga menyediakan berbagai fasilitas lain yang bisa mendukung kita dalam beraktifitas di dunia maya. Untuk menikmati fasilitas-fasilitas tersebut, kita membutuhkan Google Account sebagai tanda pengenal yang menunjukkan bahwa kita adalah salah satu member Google.

Google Account bisa kita dapatkan dengan mudah (dan gratis!). Caranya adalah, buka web browser kalian, lalu buka halaman Google (http://www.google.com). Kemudian klik "Sign in" di pojok kanan atas halaman Google.


Untuk melakukan pendaftaran, klik link bertuliskan "Create an account now".


Selanjutnya kita masuk pada halaman pendaftaran. Masukkan data pada field yang tersedia. Data email address digunakan sebagai konfirmasi dan login Google Account. Password digunakan untuk login Google Account (jangan menggunakan password email, buat password baru khusus untuk login Google Account).


Setelah proses pendaftaran selesai, kita bisa login dengan email dan password yang kita daftarkan tadi. Caranya sama, klik login pada pojok kanan atas halaman Google, lalu masukkan email dan password kamudian klik tombol Sign in. Setelah itu kita akan masuk ke halaman awal Google dengan perubahan informasi pada header Google (email, my account, sign out).


Hal itu menunjukkan bahwa proses pendaftaran kita telah berhasil dan kita telah memiliki Google Account.

Selamat mencoba!

nb: jangan lupa Sign Out setelah menggunakan Google Account.

2 comments:

  1. Mantap bro...

    Memang gak salah nih...ada bakat tuk nulis tutorial. Kembangkan bro..

    :D

    Salam sukses dan luar biasa,

    FIGHTTO...

    NB: Sudah punya google account. Thanks. :D

    ReplyDelete
  2. fightto: makasi2... kalo ada masalah, bisa di-diskusi-kan... Kembangkan google account mu, manfaatkan fasilitas yang disediakan, biar tambah mantabh... Tunggu tutorial selanjutnya... Sip! Salam sukses dan luar biasa!

    ReplyDelete